WC - FAQ Consolidated Statement

#ConsolidatedStatement
Nikmati Kemudahan Satu Laporan
Untuk Semua Informasi Produk Keuangan Anda

Apa yang dimaksud dengan layanan Consolidated Statement?

Consolidated Statement adalah penggabungan seluruh informasi dana, pinjaman, dan investasi rekening koran milik nasabah yang dikirimkan melalui sarana email sehingga informasi dapat terkirim secara cepat, tepat dan aman.

  • Dana, terdiri dari produk :
    1) Mandiri Tabungan
    2) Mandiri Tabungan Rencana
    3) Deposito
    4) Giro
  • Pinjaman, antara lain terdiri dari produk :
    1) KPR
    2) KTA
    3) KSM
    Khusus untuk produk KPR, hanya akan ditampilkan pada Consolidated Statement nasabah pada pengiriman e-Statement bulan ke-6 dan ke-12.
  • Investasi Reksadana
  • Kartu Kredit
    Khusus untuk produk Kartu Kredit, hanya akan menampilkan summary Credit Limit. Informasi tagihan dan rincian transaksi dapat dilihat pada e-Billing atau Lembar Tagihan Kartu Kredit.

Apa keuntungan/kelebihan implementasi layanan Consolidated Statement dibandingkan dengan e-Statement yang dikirimkan per rekening?

Keuntungan/kelebihannya, antara lain:

  • Nasabah dapat mengetahui seluruh produk (dana dan pinjaman) yang dimiliki di Bank Mandiri dalam satu bentuk statement.
  • Nasabah akan dapat melihat saldo keseluruhan dari masing-masing dana dan pinjaman yang dimiliki serta persentasenya.
  • Nasabah dapat melihat detail transaksi dari masing-masing produk.
  • Paperless, mendukung program go green dan ramah lingkungan.

Apakah terdapat perubahan atas layanan Consolidated Statement yang baru?

Iya, terdapat perubahan pada sender pengirim email yang semula Mandiri e-Statement menjadi Mandiri Consolidated Statement .

Bagaimana cara nasabah dapat melakukan pendaftaran Consolidated Statement?

Nasabah dapat melakukan pendaftaran Consolidated Statement melalui Mandiri Online menu Pengaturan (hanya produk Tabungan dan Giro) atau di seluruh Cabang Bank Mandiri (untuk produk Tabungan, Giro, Pinjaman dan Reksadana) dengan mendaftarkan email yang sama, dan kemudian secara otomatis nasabah akan menerima e-Statement yang yang sudah terkonsolidasi pada awal bulan berikutnya.

Bagaimana Jika nasabah eksisting sudah terdaftar e-Statement apakah nasabah akan menerima Consolidated Statement?

Iya, nasabah eksisting yang sudah terdaftar e-Statement dengan email yang sama untuk beberapa produknya maka secara otomatis nasabah akan menerima e-Statement yang sudah terkonsolidasi (Consolidated Statement).

Kapan Consolidated Statement dikirimkan kepada nasabah?

Pengiriman Consolidated Statement akan dilakukan setiap awal bulan ke email nasabah yang telah terdaftar.

Apa syarat utama yang harus dipenuhi untuk melakukan pendaftaran layanan Consolidated Statement?

Syarat utamanya adalah sebagai berikut :

  • Nasabah terdaftar sebagai pemilik Rekening Tabungan, Rekening Tabungan Rencana, Rekening Deposito, Rekening Giro, Rekening Pinjaman, Investasi Reksadana dan Kartu Kredit.
  • Memiliki alamat email aktif.

Apakah nasabah dapat melakukan permintaan pengiriman ulang layanan Consolidated Statement?

Iya, nasabah dapat mengajukan permintaan pengiriman ulang layanan Consolidated Statement di seluruh Cabang Bank Mandiri atau dengan menghubungi Mandiri Call 14000.

Apakah pendaftaran dan permintaan pengiriman ulang layanan Consolidated Statement Nasabah Regular dikenakan biaya?

Saat ini untuk pendaftaran dan permintaan pengiriman ulang layanan Consolidated Statement tidak dikenakan biaya.

Apakah nasabah dapat melakukan permintaan perubahan email layanan Consolidated Statement?

Iya, nasabah dapat melakukan permintaan perubahan email layanan Consolidated Statement di seluruh Cabang Bank Mandiri atau melalui Mandiri Online.

Apakah nasabah dapat melakukan permintaan penghentian layanan Consolidated Statement?

Iya, nasabah dapat melakukan permintaan penghentian layanan Consolidated Statement di seluruh Cabang Bank Mandiri.

Apa saja hal - hal yang menyebabkan nasabah tidak menerima Consolidated Statement?

Beberapa kemungkinan yang menyebabkan nasabah tidak menerima Consolidated Statement antara lain:

  • Salah penulisan alamat email pada saat pendaftaran.
  • Inbox email nasabah penuh atau masuk ke spam email.
  • Status rekening sudah tutup atau tidak aktif.

Bagaimana jika terdapat produk Dana, Pinjaman dan Reksadana nasabah yang tidak tercantum dalam Consolidated Statement?

Nasabah dapat melakukan pendaftaran dengan email yang sama untuk produk yang belum didaftarkan di seluruh Cabang Bank Mandiri (untuk produk Tabungan, Giro, Pinjaman dan Reksadana) atau melalui Mandiri Online (hanya produk Tabungan dan Giro).

Berapa besar maksimal file PDF Consolidated Statement yang akan diterima oleh nasabah?

Besar maksimal file PDF Consolidated Statement yang akan diterima nasabah dalam bentuk attachment adalah sebesar 2MB, dimana besar limit file tersebut sewaktu-waktu dapat berubah.

Bagaimana jika besar file PDF Consolidated Statement yang akan dikirimkan kepada nasabah melebihi 2MB?

File PDF Consolidated Statement akan tetap diterima nasabah, dengan cara men-download file PDF melalui link yang tercantum didalam body email.

Bagaimana jika pengiriman PDF Consolidated Statement gagal terkirim karena e-mail bouncing?

Nasabah akan menerima SMS pemberitahuan dari Bank Mandiri yang didalamnya menyertakan link yang dapat digunakan untuk men-download Consolidated Statement nasabah.

Apakah terdapat masa berlaku untuk download link file PDF Consolidated Statement?

File PDF Consolidated Statement dapat diakses selama 30 hari, setelah itu link tersebut akan expired.

Pada bagian information box PDF Consolidated Statement, terdapat informasi mengenai limit indikatif. Bagaimana jika nasabah tertarik untuk mengajukan limit indikatif Mandiri KPR?

Nasabah dapat mengakses link http://bmri.id/kprto (FAQ Mandiri KPR Pegawai Pre-Approved) untuk informasi lebih lanjut.

Bagaimana jika nasabah mengalami kendala atas layanan Consolidated Statement?

Nasabah dapat menghubungi :

  • Nasabah Perorangan : Mandiri Call 14000 atau layanan email mandiricare@bankmandiri.co.id.
  • Nasabah Perusahaan : Mandiri Call 14000, pilih Bahasa, tekan 4 atau layanan email mib.operation@bankmandiri.co.id dan mcm.operation@bankmandiri.co.id.